KISAH PEMBUNUH SERATUS NYAWA

imageshhhAda banyak kisah yang diceritakan Allah SWT dan Rasul-Nya yang sarat hikmah, sehingga kita tidak perlu untuk bercerita dengan cerita-cerita yang fiktif apalagi penuh kobohongan yang merusak aqidah dan kepribadian seseorang. berikut ini kisah PEMBUNUH 100 NYAWA yang dikisahkan Nabi SAW.

SELAMAT MEMBACA :

Nabi SAW bersabda (yg artinya) : pd zaman sebelum kalian ada seorang laki-laki yg ttelah membunuh 99 jiwa, mk dia bertanya kpd seorang cendekia ditempatnya, lalu iapun ditunjukkan (untuk menemui) seorang rahib (ahli ibadah), maka iapun menemuinya dan berkata bahwa ia telah membunuh 99 jiwa dan apakah pintu taubat masih terbuka untuknya ? maka sang rahib menjawab : tidak (Allah tidak akan menerima taubatmu), karenanya ia langsung membunuhnya, maka genaplah 100 nyawa yg telah ia bunuh. (iapun tidak putus asa) lalu bertanya kpd cendekia lain dan ditunjukkan kpd seorang alim (ahli ilmu), maka iapun mengadukan masalahnya bahwa ia telah membunuh 100 jiwa, apakah pintu taubat masih terbuka untuknya. Maka sang alim menjawab : “iya (Allah akan menerima taubatmu) apa yg menghalangimu dari taubat? Pergilah ke tempat ini dan itu, karena di sana semua manusia beribadah kepada Allah SWT dan beribadahlah bersama mereka, kemudian jangan kembali ke negrimu karena negrimu adalah negri yg jelek. Maka iapun pergi menuju negri yg ditunjukkan, tetapi ditengah perjalanan kematian menjemputnya lalu malaikat rohmat berebut dengan malaikat adzab. Berkata malaikat rahmat :”ia datang dengan hati taubat, ingin kembali kpd Allah SWT (maka ia bagianku)”. Lalu berkata malaikat adzab : ”ia sama sekali belum beramal dengan kebaikan (maka ia bagianku)”. Selang beberapa waktu, malaikat dengan wujud manusia biasa menegahi perselisihan mereka dan berkata : ”ukurlah jarak antara kedua negri tsb, lalu mana diantara keduanya yg lebih dekat, maka dialah yg lebih berhak membawanya”. Lalu mrk mengukurnya, akhirnya mereka mendapati bahwa jarak terdekat adalah negri yg sedang dituju, kemudian ia diambil oleh malaikat rohmat. (dlm riwayat lain : maka ia diampuni dosa-dosanya). HR Bukhari dan Muslim.

Hikmah :

1. Luasnya Ampunan Allah SWT sekalipun dosa manusia sepenuh bumi. 2. tidak boleh putus asa dari rahmat dan ampunan Allah SWT.

3. disyariatkan untuk bertanya kpd yg alim. Kelebihan orang alim dibanding dengan ahli ibadah.

4. fatwa tanpa ilmu akan membinasakan.

5. disyariatkan untuk hijrah meninggalkan tempat maksiat menuju tempat taat, agar tidak terpengaruh lingkungan jelek.

6. adanya maliakat yg mengurusi roh kaum mukmin (malaikat rahmat) dan mengurusi roh orang fajir (berdosa) dan dholim (malaikat adzab) 7. malaikat dapat berubah wujud menyerupai manusia.

About these ads

Berikan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: